Menteri Dalam Negeri Inggris Terpaksa Mengundurkan Diri Setelah Salah Kirim Email

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:57 WIB
Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman. (REUTERS/Hannah McKay)
Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman. (REUTERS/Hannah McKay)

Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman telah dipaksa mengundurkan diri oleh Perdana Menteri Inggris, Liz Truss pada Rabu (19/10/2022) karena kesalahan pribadinya. 

Melansir dari The Guardian, Suella Braverman itu mengundurkan diri karena mengirim dokumen resmi dari email pribadinya ke sesama anggota parlemen dalam pelenggaran serius terhadap peraturan menteri. 

Baca Juga: Usul Buat Film 'Panas' Khusus Anak, Putri ex Mendagri Inggris Ini Disemprot Netizen

Draf pernyataan tertulis tentang migrasi tersebut dinilai sangat sensitif karena terikait dengan aturan keimigrasian yang berpotensi berimplikasi besar pada prakiraan pertumbuhan sensitif pasar dari Office for Budget Responsibility.

"Berpura-pura kami tidak membuat kesalahan, melanjutkan seolah-olah semua orang tidak dapat melihat bahwa kami telah melakukannya, dan berharap semuanya akan terjadi secara ajaib. bukan politik serius." tulis Suella Braverman dalam surat pengunduran dirinya yang diambil dari Reuters.

"Saya telah membuat kesalahan; Saya menerima tanggung jawab; saya mengundurkan diri." lanjutnya. 

Baca Juga: Kembangkan Obat Hemofilia, Bio Farma Resmi Kerjasama dengan ProFactor Pharma Inggris

Suella Braverman hanya menjabat 43 hari sebagai Menteri Dalam Negeri Inggris, ia mundur ketika pemerintahan Liz Truss dilanda krisis mengenai pemotongan pajak pemerintah. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X