Baiquni Dinilai Perterang Kasus Pembunuhan Brigadir J, Pengacara: Penghalangannya Mana?

- Jumat, 25 November 2022 | 15:00 WIB
Baiquni Wibowo dalam persidangan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Baiquni Wibowo dalam persidangan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Tim kuasa hukum terdakwa Baiquni Wibowo mempertanyakan tudingan terhadap kliennya yang disebut menghalangi penyidikan kasus kematian Brigadir J. Sebab, Baiquni dinilai justru memperterang penyidikan kala itu.

"Dengan tindakan Baiquni tadi, sudah diakui, jadi malah terang, malah masyarakat tahu timeline-nya tuh seperti apa. Kalau dia tidak membantu in,i ya, makanya, kan, tidak menjadi terang," kata pengacara Baiquni, Marcella Santoso, kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

"Jadi, menghalang-halangi penyidikan itu tadi dipertanyakan yang mana, yang dimaksud dengan menghalang-halangi penyidikan?" sambungnya.

Baca Juga: Saksi Sebut Baiquni Wibowo Bikin Terang Penyidikan Pembunuhan Brigadir J

-
Kuasa hukum Baiquni Wibowo, Junaedi Saibih (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Pengacara Baiquni kemudian meminta keadilan yang seadil-adilnya dalam kasus ini. Dia juga mempertanyakan keadilan untuk kliennya yang ternyata membuat terang penyidikan, tetapi malah didakwa menghalangi penyidikan.

"Kita minta keadilanlah untuk Baiquni. Kalau memang ternyata dia itu membuat terang perkara ini, perkara yang sangat dinanti oleh masyarakat dan animo masyarakat cukup besar dan ternyata dia itu membuat terang," kata Marcella.

"Apakah dia cukup adil jika didakwa dengan perbuatan merintangi atau menghalang-halangi penyidikan?" paparnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Baiquni terseret dalam kasus obstruction of justice atau penghalangan penyidikan dalam kasus kematian Brigadir J. Dia kini sudah berstatus terdakwa dan tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sidang Obstruction of Justice, Pihak Baiquni Hadirkan Satpam hingga Penyidik Polres Jaksel

Baiquni sendiri memiliki peran menyalin DVR penting dalam kasus ini. Di persidangan sendiri, saksi menyebutkan Baiquni malah memperterang penyidikan kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X