Panduan Optimalkan Perdagangan Valuta Asing Dengan TradingView!

- Jumat, 21 April 2023 | 13:52 WIB
TradingView (photo/tradingview.com)
TradingView (photo/tradingview.com)

Apakah kamu seorang investor yang membutuhkan sumber daya pengubah permainan untuk membantu kamu mencapai level berikutnya? Jika ya, maka kamu harus melihat TradingView. Bagi para pedagang, TradingView menawarkan toko serba ada untuk pengumpulan data, pembuatan grafik, dan analisis. Setiap instrumen keuangan, seperti mata uang, saham, atau mata uang kripto, dapat memiliki grafik, indikator, dan fitur lain yang disesuaikan di TradingView.

Platform ini menyediakan akses real-time ke data seperti harga saat ini, volume perdagangan, riwayat harga, dan berita pasar bagi para pedagang. Meskipun bukan broker, TradingView memfasilitasi akses ke akun pengguna dengan beberapa broker untuk analisis dan eksekusi perdagangan.

Antarmuka berbasis web dan aplikasi seluler TradingView memungkinkan untuk mengaksesnya dari perangkat apa pun dan kapan pun. Selain fitur trading inti, TradingView juga berfungsi sebagai jaringan sosial untuk komunitas trading globalnya. Sudah ada lebih dari 30 juta trader aktif yang menggunakan TradingView.

Apa Saja Fungsi Utama TradingView? Ada banyak sumber daya yang tersedia di TradingView. Beberapa karakteristik utamanya diuraikan di bawah ini.

Charting

-
TradingView (photo/tradingview.com)

Kemampuan pembuatan grafik TradingView adalah salah satu fitur platform yang paling menonjol. Perangkat lunak ini memungkinkan kamu untuk membuat grafik yang disesuaikan di samping tipe grafik standar, termasuk grafik garis, batang, dan kandil. Indikator teknis, seperti rata-rata bergerak, dapat ditambahkan ke grafik pengguna untuk membantu mereka melihat pola dan membuat keputusan perdagangan yang tepat.

Skrip Pine

Pine Script adalah bahasa skrip eksklusif yang dikembangkan oleh TradingView yang memfasilitasi pembuatan indikator dan strategi trading yang dipersonalisasi dengan menggabungkan data harga dan indikator teknikal dengan perhitungan matematis. Bahasa ini memiliki sintaks yang sederhana dan mudah dan sepenuhnya kompatibel dengan TradingView.

Pine Script memiliki dokumentasi yang luas dan komunitas pengembang yang besar yang menyediakan keahlian dan kode. Ini adalah alat yang hebat bagi para trader untuk menguji dan meningkatkan strategi real-time mereka dan membaginya dengan komunitas TradingView.

Komunitas Online

Salah satu fitur menarik lainnya dari TradingView adalah jejaring sosial bawaannya. Pengguna dapat mendiskusikan ide trading orang lain, mengikuti mereka yang menurut mereka menarik, dan memposting saran mereka. Oleh karena itu, trader dapat meningkatkan keterampilan trading mereka dengan berkolaborasi dan belajar dari satu sama lain.

Data pasar waktu nyata

TradingView juga merupakan layanan data pasar yang melaporkan harga dan volume real-time untuk berbagai mata uang, seperti USD dan GBP. Layanan ini juga menyediakan berita forex dan kalender ekonomi bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti perkembangan pasar.

Pengujian ulang

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X