The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gemes! Anies Pasrah Dicubit Emak-Emak saat Pasang Pipa Air Bersih di Kamal Muara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Gemes! Anies Pasrah Dicubit Emak-Emak saat Pasang Pipa Air Bersih di Kamal Muara

Kamis, 30 Juni 2022 14:29 WIB 30 Juni 2022, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat pasrah saat dicubit oleh seorang ibu-ibu ketika tengah menghadiri kegiatan syukuran atas masuknya pipa air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Momen Anies dicubit tersebut pun terlihat dalam foto yang diunggah pada akun Instagram resminya. Nampak orang nomor satu di Jakarta tersebut tersenyum ketika dicubit.

Dalam kegiatan itu, Anies menyebutkan bahwa air bersih merupakan hak dasar setiap warga. Ia pun bersyukur karena di RW 01 Kelurahan Kamal Muara, tepat 100 hari masuknya pipa air bersih di kawasan tersebut.

“Selama puluhan tahun warga harus membeli air di jeriken atau menadah air hujan. Menurut perhitungan PAM Jaya, sebelumnya warga Kamal Muara harus belanja air harian atau mingguan,” ucapnya, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Daftar 32 Nama Jalan Hingga Zona Budaya di Jakarta yang Diganti Anies Baswedan

Anies menjelaskan, warga bisa merogoh kocek sebesar Rp800 ribu hingga Rp1 juta untuk membeli air bersih. Namun, setelah ada pipa air bersih, kini warga hanya bayar Rp50 ribu sampai Rp80 ribu per bulan.

“Ini penghematan yang luar biasa. Biaya yang tadinya habis untuk belanja air bisa turun 95 persen. Artinya pendapatan mereka bisa dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan lain. Bisa untuk pendidikan anak, perbaikan rumah, kegiatan lainnya,” terangnya.

Maka dari itu, kini mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini beserta jajaran terkait melalukan peletakan pipa untuk pemasangan tahap lanjutan, agar warga Kamal Muara dapat akses air bersih secara merata.

“Pembangunan akses air perpipaan ini merupakan komitmen kami dalam pemerataan keadilan sosial dan mengurangi penurunan muka tanah serta kerusakan lingkungan di Jakarta,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US