The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Mulai Revitalisasi Pasar Gembrong Pasca Kebakaran, Anggarannya Rp7,8 Miliar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai lakukan revitalisasi Pasar Gembrong. (Dok. Pemprov DKI)
News

Anies Mulai Revitalisasi Pasar Gembrong Pasca Kebakaran, Anggarannya Rp7,8 Miliar

Diharapkan bisa jadi wajah baru.

Jumat, 01 Juli 2022 16:37 WIB 01 Juli 2022, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai melakukan revitalisasi kawasan Kampung Pasar Gembrong pasca dilanda kebakaran dua bulan lalu. Bersama sejumlah pihak, ia melangsungkan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Anies berharap revitalisasi kawasan tersebut akan bisa menghadirkan wajah baru dan memberikan nama baru, yakni Kampung Gembira Gembrong. Ia juga meminta adanya kolaborasi dari warga untuk mengawasi pembangunan ini.

“Kampung Gembrong ini rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong. Ada 136 unit yang nanti akan dibangun di atas lahan 1.200 m², yang menelan biaya Rp7,8 miliar," ujar Anies, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengatakan proses pembangunan bisa segera dimulai. Ia pun menyebut pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada September tahun ini.

Baca Juga: Pemprov DKI Masih Godok Desain Revitalisasi Pasar Gembrong

“Harapannya, konsep yang dibangun di sini adalah konsep menghadap sungai, sungainya jangan dibelakangi, sungainya harus dijadikan sebagai halaman depan,” ungkapnya.

“Dan dengan begitu nantinya kampung ini bisa menjadi salah satu contoh kampung dibangun baru, kalau di Inggris namanya water front, keliatan menghadap air, airnya air sungai," tambah Anies.

Anies berpesan kepada pihak yang akan mengerjakan revitalisasi secara teknis bisa bekerja dengan tepat jadwal, tepat kualitas, dan tepat anggaran. Sehingga, hasil dari pembangunan ini mampu menghadirkan perasaan kenyamanan, ketenangan.

"Dan  mereka adalah warga di sini, rakyat kebanyakan, tetapi mereka adalah rakyat yang berhak mendapatkan tempat rumah berkualitas yang amat baik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US