Antisipasi Rumah Korban Kebakaran Depo Plumpang Dirampok, Ratusan Polisi Dikerahkan

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 22:01 WIB
Rumah warga hangus dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Rumah warga hangus dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mengerahkan 400 personelnya untuk menjaga rumah-rumah para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang kosong. Ini untuk menghindari adanya tindakan pencurian.

"Pengamanan kita siagakan sebanyak 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri dari anggota Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

Personel itu sendiri terdiri dari personel Brimob, Ditsamapta hingga Dipolairud Polda Metro Jaya. Mereka ditugaskan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di sekitar kawasan Depo Pertamina Plumpang.

-
Rumah warga hangus dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta Depo Pertamina Plumpang Direlokasi Usai Kebakaran

Salah satu tugas dari ratusan polisi ini, yaitu mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, seperti pencurian di rumah kosong. Sebab, banyak rumah warga yang ludes terbakar dan ditinggal oleh pemiliknya.

"Selain keamanan juga melakukan evakuasi hingga memberikan pertolongan dan pelayanan untuk masyarakat," papar Trunoyudo.

Sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara terbakar hebat, Jumat 3 Maret 2023, malam WIB. Kebakaran ini merambat hingga mengahanguskan dua RW di sekitar Depo Pertamina Plumpang.

Baca Juga: 2 Jenazah Kebakaran Depo Plumpang Teridentifikasi, Ini Identitasnya

Polisi mencatat 15 orang meninggal dunia dan 13 di antaranya sedang dalam proses identifikasi. Puluhan orang pun mengalami luka-luka karena insiden ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X