Presiden Jokowi Terima Kasih ke Anies Usai Tahu Hasilkan Kesepakatan Menakjubkan di U20

- Kamis, 1 September 2022 | 02:41 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir untuk mewakili Presiden Jokowi dalam acara U20 Mayors Summit di Balai Kota DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI)
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir untuk mewakili Presiden Jokowi dalam acara U20 Mayors Summit di Balai Kota DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI)

Presiden Jokowi berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas kesepakatan bersama atau communique yang dihasilkan dari U20 Mayors Summit 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir untuk mewakili Presiden Jokowi dalam acara U20 Mayors Summit di Balai Kota DKI Jakarta.

Diketahui terdapat 3 hal yang telah disepakati dalam U20 Mayors Summit dan akan dibawa ke KTT G20, yakni soal investasi kesehatan dan hunian, transisi energi dan bidang pendidikan.

“Atas nama bapak Presiden saya terima communique ini, dan berterima kasih atas hasil tersebut,” ucap Airlangga, Rabu (31/8/2022).

“Dan dalam 1-2 bulan ke depan akan kami bahas dalam beberapa meeting yang harapannya dapat disampaikan di summit(G20) nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut, Airlangga menilai bahwa ketiga isu atau permasalahan yang disepakati oleh Wali Kota anggota U20 sangat penting untuk diangkat dan dibahas demi kehidupan masyatakat di daerah perkotaan.

“Karena kita ketahui bahwa depan masyarakat akan lebih banyak yang tinggal di daerah perkotaan. Nah ini yang menjadi tantangan dan harapan,” tandas Airlangga.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X