The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP Sebut Wali Kota Semarang Cocok Jadi Gubernur DKI, Apa Alasannya?
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Dok. Pemkot Semarang)
News

PDIP Sebut Wali Kota Semarang Cocok Jadi Gubernur DKI, Apa Alasannya?

Kamis, 22 September 2022 18:00 WIB 22 September 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi merupakan pimpinan yang cocok menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Gembong ketika melakukan kunjungan silaturahim di Kota Semarang,untuk mempelajari bagaimana Pemerintah Kota Semarang menyelesaikan masalah-masalah mendasar di Ibukota Jawa Tengah itu.

“Menurut saya, sosok Hendrar Prihadi adalah salah satu pemimpin daerah yg mempunyai karakteristik yang cocok sebagai Pemimpin Kota Jakarta karena sukses memimpin Kota Semarang,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Anies Salurkan Bantuan Pangan Murah Bersubsidi, Beban Warga Diharapkan Berkurang

“Sebaliknya bagi pemimpin yang tidak berhasil di suatu daerah jangan diberikan tanggung jawab yang lebih besar” tambah Gembong.

Anggota Komisi A DPRD DKI ini melihat Kota Semarang memiliki karakteristik yang hampir serupa dengan DKI Jakarta. Ia pun mengklaim Hendrar mampu membangun Kotanya menjadi Kota yang maju dan berbudaya.

Pasalnya, ia mengatakan, hal konkret yang bisa dicontoh oleh Jakarta adalah terkait penanganan Banjir di Semarang yang semula 41,3 persen titik, saat ini tinggal 3,6 persen. Capaian it bisa terwujud dengan dengan menggandeng Ahli Tata Kota dari Universitas Dipenogoro (UNDIP).

Baca Juga: Keluarkan Pergub RDTR Baru, Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Perekonomian

Selain itu, penanganan banjir juga diperkuat dengan antisipasi air hujan dengan embung dan waduk, kemudian normalisasi sungai dan memperlebar semua saluran air serta menahan Air laut dengan Tanggul Laut. Selain tentunya mempercepat pembangunan budaya hidup bersih bagi masyarakatnya.

“Kota Semarang beruntung memiliki pemimpin yang memahami betul permasalahan Kota serta mampu mengeksekusi kebijakan dengan kacamata pembangunan sekaligus kemanusiaan. Menegaskan tentang perpaduan pengelolaan antara alam, manusia dan budayanya,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US