The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Jokowi Bilang 800 Juta Orang akan Kelaparan Jika Terjadi Krisis Pangan
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Instagram/jokowi)
News

Waduh! Jokowi Bilang 800 Juta Orang akan Kelaparan Jika Terjadi Krisis Pangan

Kamis, 11 Agustus 2022 15:50 WIB 11 Agustus 2022, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan ada sebanyak 800 juta orang yang akan mengalami kelaparan akibat krisis pangan yang terjadi dan jika tak ada solusi atas masalah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai melakukan penanaman kelapa genjah bersama petani di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (11/08/2022).

“Tiga ratus juta lebih orang sekarang ini berada pada kekurangan pangan akut dan kelaparan. Di beberapa negara sudah mulai, mulai, mulai dan diperkirakan kalau ini tidak ada solusi bisa masuk ke 800 juta orang akan kekurangan pangan dan kelaparan,” ucap Jokowi.

Jokowi pun mendorong Kementerian Pertanian (Kementan) untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif dan mendorong masyarakat untuk menanam tanaman pangan.

“Kita ingin lahan-lahan yang tidak produktif itu diproduktifkan. Urusan cabai ini harusnya rumah tangga-rumah tangga di desa-desa itu bisa menanam itu di polybag atau di pekarangannya sehingga tidak ada yang namanya kita ini kekurangan cabai atau harga cabai naik drastis. Ini yang baru dikerjakan oleh Kementerian Pertanian,” paparnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara tersebut pun mengatakan bahwa kelapa genjah yang ditanam saat ini, memiliki manfaat yang sangat banyak, mulai dari minyak kelapa, minuman, hingga bahan pembuat gula semut.

“Lahan-lahan yang tidak produktif ditanami, seperti sekarang yang kita lakukan, kelapa genjah. Yang nanti hasilnya dua tahun, dua setengah tahun, satu tahun bisa produksi satu pohon bisa 180 buah, yang itu bisa dibuat gula semut, bisa dibuat minyak kelapa, yang juga bisa dijual buahnya untuk minuman segar,” tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US