Hasil Rapimnas Partai Demokrat, Siap Usung AHY Sebagai Capres di Pilpres 2024

- Kamis, 15 September 2022 | 20:03 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengetuk palu saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022, Kamis (15/9/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengetuk palu saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022, Kamis (15/9/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Partai Demokrat telah selesai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini, Kamis (15/9/2022). Hasilnya, para kader Partai Demokrat menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai calon presiden (capres).

Aspirasi itu sebagaimana disampaikan Plt Ketua DPD Demokrat Kepri Didik Mukrianto. Dia mengatakan, para kader ingin menetapkan AHY sebagai satu-satunya capres di Pilpres 2024.

“Titipan aspirasi itu konkret saja kami sampaikan dari seluruh proinsi se-Indoensia hingga kabupaten/kota menginginkan pada Rapimnas ini Mas AHY ditetapkan sebagai satu-satunya calon maju Pilpres yang diusung oleh Partai Demokrat,” kata Didik di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Punya Kriteria Sendiri, Demokrat Ogah Usung Sosok Capres yang Seperti Ini

Merespon pernyataan tersebut, Ketum Demokrat AHY mengatakan, pihaknya bakal menampung aspirasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Kata AHY, aspirasi yang disampaikan tersebut akan menjadi bahan ikhtiar di dalam menghadapi kontestasi perjelatan pemilihan presidden (Pilpres) 2024.

“Saya dengar tadi adalah harapan kader, termasuk para ketua DPD, ketua DPC yang menyerahkan harapan dan amanah kepada saya. Untuk juga berikhtiar, untuk juga menjadi bagian dalam kontestasi pemilihan presiden di tahun 2024," tutur AHY.

Meski begitu AHY memyampaikan bilamana realitas politik di Pilpres diperlukan membangun kebersamaan dengan partai-partai politik. Sehingga diharapkan nantinya Demokrat bisa mendapatkan komposisi koalisi yang tepat.

"Dalam realitas politik di Indonesia, tentu kita harus membangun kebersamaan dengan partai-partai politik lain. Dengan koalisi yang InsyaAllah juga bisa terbangun, karena itulah satu-satunya jalan kita bisa berlayar dan tiba di tujuan pada tahun 2024 nanti," tutur AHY.

Baca JugaPartai Demokrat Gelar Rapimnas Mulai Besok, Bahas Koalisi hingga Capres

Ditekankan AHY, apa yang menjadi catatan dari para kader tersebut bisa dijadikan sebuah amanah. Untuk itu, dia meminta doa restu dan dukungan kepada semua kader agar Demokrat kembali mengukir sejarah.

"Semua saya catat dan saya jadikan amanah. Kalau tadi ada kata-kata diserahkan kepada saya, saya mohon doa restu dan dukungan dari semua untuk kita mendapatkan peluang sejarah itu," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X