Sebut Ketum PBNU Pembenci Habib, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

- Selasa, 8 November 2022 | 17:27 WIB
GP Anshor DKI Jakarta polisikan Faizal Assegaf di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
GP Anshor DKI Jakarta polisikan Faizal Assegaf di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (8/11/2022) secara resmi melaporkan Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya. Pelaporan itu merupakan buntut dari cuitan Faizal yang dituding sebagai bentuk fitnah kepada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

"Kami dari GP Ansor DKI Jakarta melaporkan akun Twitter yang bernama Faizal Assegaf yang dalam hal ini dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan dan penyebaran berita bohong kepada Ketua Umum PBNU Kh Yahya Cholil Staquf," kata Ketua GP Ansor DKI Muhammad Ainul Yakin kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Laporan polisi ini merupakan buntut cuitan Faizal Assegaf yang dinilai melukai Nadhlatul Ulama (NU). Sebab, Ainul menyebut Faizal sudah menyinggung Ketum PBNU.

Baca Juga: Ini Arti dari Pertemuan Puan dengan Ketum PBNU

"Kami ini bagian dari PBNU dan Ketum PBNU adalah simbol dari NU dan tentu apa yang disampaikan oleh akun Twitter Faizal Assegaf itu yang pertama ujaran kebencian, kedua penyebaran berita bohong dan itu bisa memecah belah kelompok anak bangsa," beber Ainul.

Selain itu, Ainul menyebut pelaporan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk inisiatif dari GP Anshor DKI Jakarta. Dalam pelaporan ini, pihaknya menyerahkan berang bukti ke polisi.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Kepengurusan PBNU 2022-2027

"(Barang bukti) kami print screenshoot Twitter yang ada di akun Faizal Assegaf. Tadi kami sudah berikan ke penyidik dan sudah kami laporkan," kata Ainul.

Laporan polisi itu teregister dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 8 November 2022. Terlapor dalam laporan ini tertulis dalam lidik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X