Dikabarkan Bakal Jadi Menteri di Kabinet Jokowi, Zulhas: Tunggu Sampai Nanti Siang

- Rabu, 15 Juni 2022 | 08:42 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Isu perombakan atau reshuffle kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma’ruf Amin semakin menguat. Bahkan disebut jika Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bakal dilantik menjadi Menteri siang hari ini.

Zulhas—sapaan akrab Zulkifli Hasan—memang diketahui sempat datang ke Istana pada hari Selasa (14/6/2022) kemarin. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh elite PAN yakni Ketua Dewan Pakar DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo.

Dari kabar yang beredar jika Jokowi akan melantik dua menteri dan tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju pada hari ini. Di mana selain Zulhas ada nama lainnya yang disebut akan dilantik menjadi Menteri yaitu eks Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA: Elitenya Bertemu, Golkar-PAN-PPP Sepakat Berkoalisi di Pemilu 2024

INDOZONE mencoba mengkonfirmasi Zulhas terkait kabar pelantikan dirinya menjadi Menteri dalam Kabinet. Akan tetapi dia hanya menjawab diplomatis dan meminta menunggu hingga nanti siang.

“Kita tunggu sampai nanti siang,” kata Zulhas saat dihubungi INDOZONE melalui pesan singkat, Rabu (15/6/2022).

Ditanya apakah siap mengemban jabatan Menteri, Zulhas hanya membalas dengan lambang emot namaste.

Sebelumnya Ketua Dewan Pakar DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar kabar partainya bakal mendapatkan jatah kursi Menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Bahkan dia menyebut Ketua Umumnya yaitu Zulkifli Hasan (Zulhas) akan menjadi Menteri. Hal ini menyusul kabar reshuffle yang belakangan berkembang.

"Sudah (dengar kabar Zulhas dapat jatah menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf)," ucap Drajad saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X