The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Co-CEO Indozone Bagikan Persiapan untuk Milenial Sebelum Terjun ke Media Digital
CO-CEO INDOZONE Media, Ricky Silaen (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Co-CEO Indozone Bagikan Persiapan untuk Milenial Sebelum Terjun ke Media Digital

Sabtu, 23 Juli 2022 16:20 WIB 23 Juli 2022, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Co-CEO INDOZONE Media, Ricky Silaen, membeberkan sejumlah hal yang harus dipersiapkan anak muda jika ingin terjun ke media digital. Salah satunya, Ricky berbicara mengenai passion yang harus dimiliki.

Hal tersebut dikatakan Ricky saat menjadi salah satu pembicara dalam event YOT National Conference 2022 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

“Kita bicara media, itu kan konten kreator. Mungkin kalo dari aspek itu apa yang mesti dimiliki buat kita pertama adalah passion. Kemudian kedua adalah create conten, storytelling, buat mencoba sesuatu  yang beda gitu kan,” jelas Ricky.

Baca Juga: Alasan Kesehatan, Roy Suryo Tidak Ditahan Usai Diperiksa Sebagai Tersangka

Ricky menuturkan, passion bagi mereka yang ingin terjun berkarier di industri media menjadi hal utama. Pasalnya, media tidak mengenal waktu bekerja, berbeda dengan situasi perkantoran.

“Passion itu penting banget, karena di media itu orang-orang biasa kerja dengan orang banyak, long hours bisa kerja  12 jam. Jadi kalo enggak punya passion itu pasti akan sulit,” kata Ricky.

Lebih jauh, Ricky menuturkan bilamana passion untuk bekerja di media sudah dimiliki, maka yang diperlukan selanjutnya adalah pengembangan skill alias keterampilan dari individu tersebut.

“Kalo passion udah disitu, nah ya ke depannya pengembangan skill, seperti membuat konten, kamera dan skill editing. Nah effort untuk melalukan itu kita bisa mendedikasikan waktu dan usaha kita,” tandas Ricky.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US