Pertama Kali, Matt Wright Gagal Tangkap Buaya Berkalung Ban di Palu
Kiri: Buaya liar yang terjerat ban. (photo/ANTARA/Mohamad Hamzah) / Kanan: Matthew Wright memantau area sungai. (photo/ANTARA/Mohamad Hamzah)
News

Pertama Kali, Matt Wright Gagal Tangkap Buaya Berkalung Ban di Palu

Minggu, 16 Februari 2020 19:48 WIB 16 Februari 2020, 19:48 WIB

INDOZONE.ID - Saat berupaya menangkap buaya yang berkalung ban di Palu, untuk pertama kalinya Matt Wright gagal menangkap buaya selama berkiprah di dunia reptil.

Hal itu diakui oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Pangi BKSDA Sulawesi Tengah, Haruna, setelah dua kali tombak harpun yang diarahkan ke buaya berkalung ban itu meleset.

Matt
Matthew Nicolas Wright memasang perangkap pada lokasi kemunculan buaya yang terjerat ban sepeda motor di Sungai Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (11/2/2020). (photo/ANTARA/Mohamad Hamzah)

“Pertama kali mengenai bagian kepala buaya dan harpun itu tidak menancap di kulit buaya dan kedua kali harpun yang diarahkan ke buaya lagi-lagi meleset,” kata Haruna, Minggu (16/2/2020).

Selama ini Maat belum pernah gagal dalam menangkap hewan reptil seperti buaya. Namun sayang, kali ini ia mengakui kegagalannya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Matt Wright (@mattwright) on

“Saya berdiskusi dengan Matt Wright dan memang dia akui bahwa harpun yang dia arahkan meleset karena gerakan buaya itu yang sangat cepat,” kata Haruna.

Meskipun begitu, Matt mengaku dirinya tidak putus asa. Ia akan membantu BKSDA untuk membebaskan buaya itu dari ban yang tersangkut di lehernya.

Di sisi lain, Haruna mengungkapkan bahwa kendala saat penangkapan tersebut ialah masyarakat yang menonton dan bersorak-sorak, sehingga dianggap mengganggu.

Matt
Matthew Nicolas Wright menunjukkan alat harpun yang sempat mengenai buaya yang terjerat ban sepeda motor saat dilakukan upaya penyelamatan di Sungai Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu dinihari (16/2/2020). (photo/ANTARA/Mohamad Hamzah)

“Tidak bisa dihalangi (masyarakat yang menonton), namun kami terus berupaya agar kendala ini tidak menjadi alasan. Kami imbau agar masyarakat yang menonton aksi penangkapan tidak ribut dan bisa menjaga jarak dengan buaya,” keluhnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Matt Wright (@mattwright) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU