Pemerintah Janji Pembangunan Bandara Kediri Tak Sampai 2 Tahun

- Senin, 2 September 2019 | 08:05 WIB
Ilustrasi Bandara Kediri (Antara/Iggoy el Fitra).
Ilustrasi Bandara Kediri (Antara/Iggoy el Fitra).

Pemerintah akan membangun Bandara Kediri, Jawa Timur pada awal 2020. Proyek pembangunan itu rencananya bakal rampung akhir 2021.

"Kami berharap peletakan batu pertama harus boleh nanti Januari tahun depan (2020). Kami sudah mundur satu tahun. Jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo,” kata Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menegaskan dibangunnya Bandara Kediri akan memberikan dampak positif. Tidak hanya meningkatkan konektivitas, tetapi juga untuk perkembangan suatu daerah dan masyarakatnya.

"Apabila menjadi bandara maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru. Di situ ada industri, kuliner, ada pariwisata, dan sebagainya," tutur Budi. 

Selain dampak sosial dan ekonomi, Menhub menyebut Bandara Kediri juga bakal membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.

"Banyak kesempatan bekerja bagi bapak-ibu sekalian di pembangunan, dan yang lebih luar biasa lagi pada saat bandara berhasil dibangun. Kesempatan kerja itu banyak sekali," tutur Menhub.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X