Bangun Museum di Pacitan, Itu Impian Ani Yudhoyono Semasa Hidupnya

- Senin, 3 Juni 2019 | 10:35 WIB
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Menantu dari Almarhumah Ani Yudhoyono, Annisa Pohan mengatakan bahwa sebenarnya masih ada impian dari sang mertua yang masih belum tercapai.

Kata Annisa, salah satu impian itu adalah ingin membangun sebuah museum bersama sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono yang bertempat di Pacitan, Jawa Timur. Jadi, museum itu sudah dirancang akan berisi kisah perjalanan semasa hidupnya bersama SBY.

"Ibu Ani ingin sekali punya museum berdua sama bapak, museum galeri Ani karena selama jadi ibu negara banyak sekali koleksi beliau terutama kain tradisional," kata Annisa.

"Beliau ingin sekali membuat galeri untuk pajang itu semua supaya bisa jadi informasi kepada masyarakat," ujar dia.

Namun memang takdir berkata lain, pembangunan museum yang berada di kampung halaman SBY tersebut tak bisa dilihat oleh Ani lagi. Sebab, Ani lebih dahulu berpulang kepada sang Pencipta.

"Sudah kita proses di Pacitan tanahnya sudah ada tapi memang Qadarullah-nya ibu enggak liat sampai jadi," ucap Annisa.

Kendati demikian, Menurut putra sulung Ani, Agus Harimurti, pihak keluarga berencana akan melanjutkan pembangunan museum tersebut dan memwujudkannya.

"Selama empat bulan masa perawatannya beliau juga tidak pernah berhenti berpikir dan bekerja. Tidak hanya berjuang melawan penyakitnya, Almarhumah juga menyibukan diri dengan menuliskan beberapa gagasan yang Insyaallah akan kami lanjutkan dan wujudkan bersama," kata Agus dalam kesempatan yang sama.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X