Dapat 17 Suara dalam Pilwagub DKI, Nurmansjah: Tandanya PKS Solid

- Selasa, 7 April 2020 | 15:41 WIB
Nurmansjah Lubis dari PKS yang kalah dalam pilwagub DKI Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta).
Nurmansjah Lubis dari PKS yang kalah dalam pilwagub DKI Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta).

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari PKS Nurmansjah Lubis, menanggapi perolehan suaranya dalam Paripurna Pemilihan Wagub, Senin kemarin (6/4/2020). Suara sebanyak 17 yang diperolehnya menjadi tandas bahwa partainya solid.

"Jadi, alhamdulillah melawan 81 dan tidak sah dua. Nomer satu tetap (menang). Tapi kan PKS jadi kelihatan solid," kata Nurmansjah di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Menurut dia, anggota DPRD PKS yang ada sebanyak 16 orang, sehingga kemungkinan yang memilihnya dalam Pilwagub kemarin seluruh rekannya di PKS. Serta satu suara dari partai lain.

Nurmansjah mengungkapkan, bahwa sejak awal dirinya sempat merasa khawatir saat proses penghitungan suara berlangsung. Sebab, angka perolehan suara sempat berhenti di 15 suara dan itu tentu saja menunjukkan ada sisa satu orang anggota PKS yang tidak memilihnya sebagai Wagub. 

"Kita sempat khawatir, tapi tiba-tiba jeblok alhamdulilah masuk, 15 jadi tambah satu (jadi 16 suara) dan ditambah ada lagi satu suara jadi total 17 suara," bebernya. 

"Ya alhamdulillah, saya di sini bersyukur bahwa PKS dalam situasi kondisi apapun tetap solid mendukung Nurmasjah, 16 suara alhamdulillah," ungkapnya

Kendati demikian, politisi yang akrab disapa Ancah ini, tetap memberikan ucapan selamat kepada Wagub terpilih dari fraksi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. Ia  berharap Riza dapat membantu Gubernur Anies Baswedan dalam menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota.

"Saya sampaikan selamat Bang Riza Patria yang menjadi Cawagub DKI terpilih dan mudah-mudahan secara support penuh akan mendukung Bang Anies menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta dengan kepelikan dan masalahan yang sangat kompleks di ibu kota ini," ujarnya. 

"Corona virus ini menjadi persoalan yang sangat serius sehingga yang disampaikan oleh Presiden tentang budjet ini penting sekarang," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X