The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AHY Minta Para Kader Tak Euforia Pasca MA Tolak Gugatan AD/ART Kubu Moeldoko
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

AHY Minta Para Kader Tak Euforia Pasca MA Tolak Gugatan AD/ART Kubu Moeldoko

Tak perlu bereaksi berlebihan.

Rabu, 10 November 2021 16:41 WIB 10 November 2021, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengimbau kepada para kader agar tidak melakukan euforia pasca Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan AD/ART Partai Demokrat yang diajukan empat orang mantan kader dan menjadi bagian kubu Moeldoko.

AHY berkata, alangkah baiknya pasca putusan MA tersebut para kader berlogo Mercy ini tetap rendah hati meskipun sudah menang melawan kubu Moeldoko.

“Di sisi lain, saya juga menghimbau kepada para kader, jangan jadikan hal ini sebagai sesuatu yang euphoria, tapi tetaplah rendah hati,” kata AHY dalam video conference di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021).

AHY berharap dengan adanya keputusan MA ini bisa menjadi referensi dan rujukan bagi proses hukum yang masih berjalan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) guna melawan kubu Moeldoko.

“Kita berharap, keputusan Mahkamah Agung ini akan menjadi referensi dan rujukan bagi proses hukum yang masih berjalan di PTUN. Mari kita terus kawal proses tersebut,” harap AHY.

“Insya Allah, Tuhan beserta kita, untuk kembali memenangkan perjuangan hukum ini, juga kembali memenangkan akal sehat dan hati nurani,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui Mahkamah Agung (MA) menolak uji materi atau judicial review terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Judicial review itu tercatat dengan nomor 39 P/HUM/2021 dilakukan oleh empat orang kader Partai Demokrat kubu Moeldoko dengan kuasa hukum adalah Yusril Ihza Mahendra. Kemudian tanggal putusan dilakukan pada Selasa 9 November 2021.

"Permohonan keberatan HUM tidak dapat diterima," kata amar putusan dikutip dari situs resmi MA dikutip Rabu (10/11/2021).

Artikel Menarik lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US