DKI Sumbang Kasus Harian Terbanyak, Begini Pesan Wagub

- Selasa, 7 September 2021 | 12:16 WIB
Sejumlah warga berdiri di area Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kawasan Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Sejumlah warga berdiri di area Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kawasan Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Provinsi DKI Jakarta masuk ke dalam lima besar daerah yang menyumbangkan tambahan kasus harian Covid-19 terbanyak pada data 6 September 2021. Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapannya.

Menurut Riza kasus Covid-19 di Jakarta memang sudah menurun, namun tidak menutup kemungkinan untuk naik kembali karena adanya pelonggaran sejumlah kegiatan dari penurunan level PPKM di ibu kota.

"Di masa pelonggaran ini, potensi orang keluar rumah meningkat, potensi interaksi meningkat, potensi kerumunan meningkat, itu artinya potensi penularan juga dapat meningkat," ucapnya, Selasa (7/9/2021).

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra tersebut meminta masyarakat Jakarta untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, meski sudah terdapat pelonggaran kegiatan di berbagai sektor.

"Melaksanakan protokol kesehatan dengna patuh, taat, disiplin dan bertanggung jawab termasuk melaksanakan PPKM level 3 ini secara patuh, disiplin dan bertanggung jawab," terang Riza.

"Untuk saat-saat sekarang, kita lebih ketatkan lagi, sekalipun ada pelonggaran, tujuannya agar kita cepat menurunkan dan memutus mata rantai penyebaran," tandasnya.

Sekadar diketahui, lima daerah yang menyumbang kasus konfirmasi harian Covid-19 terbesar diantaranya adalah Jawa Tengah 751 kasus, Jawa Barat menambahkan 405 kasus, Jawa Timur 361 kasus, DKI Jakarta menambahkan 217 kasus, serta Bali dengan 208 kasus.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X