The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DKI Sumbang Kasus Harian Terbanyak, Begini Pesan Wagub
Sejumlah warga berdiri di area Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kawasan Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
News

DKI Sumbang Kasus Harian Terbanyak, Begini Pesan Wagub

Wanti-wanti potensi penularan Covid-19

Selasa, 07 September 2021 12:16 WIB 07 September 2021, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Provinsi DKI Jakarta masuk ke dalam lima besar daerah yang menyumbangkan tambahan kasus harian Covid-19 terbanyak pada data 6 September 2021. Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapannya.

Menurut Riza kasus Covid-19 di Jakarta memang sudah menurun, namun tidak menutup kemungkinan untuk naik kembali karena adanya pelonggaran sejumlah kegiatan dari penurunan level PPKM di ibu kota.

"Di masa pelonggaran ini, potensi orang keluar rumah meningkat, potensi interaksi meningkat, potensi kerumunan meningkat, itu artinya potensi penularan juga dapat meningkat," ucapnya, Selasa (7/9/2021).

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra tersebut meminta masyarakat Jakarta untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, meski sudah terdapat pelonggaran kegiatan di berbagai sektor.

"Melaksanakan protokol kesehatan dengna patuh, taat, disiplin dan bertanggung jawab termasuk melaksanakan PPKM level 3 ini secara patuh, disiplin dan bertanggung jawab," terang Riza.

"Untuk saat-saat sekarang, kita lebih ketatkan lagi, sekalipun ada pelonggaran, tujuannya agar kita cepat menurunkan dan memutus mata rantai penyebaran," tandasnya.

Sekadar diketahui, lima daerah yang menyumbang kasus konfirmasi harian Covid-19 terbesar diantaranya adalah Jawa Tengah 751 kasus, Jawa Barat menambahkan 405 kasus, Jawa Timur 361 kasus, DKI Jakarta menambahkan 217 kasus, serta Bali dengan 208 kasus.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
JOIN US
JOIN US