The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politisi PKS Kritik Pembagian Bingkisan oleh Jokowi hingga Bikin Warga ke Selokan
Warga masuk ke got untuk ambil bingkisan dari Presiden Jokowi. (Screenshoot/Istimewa)
News

Politisi PKS Kritik Pembagian Bingkisan oleh Jokowi hingga Bikin Warga ke Selokan

Dinilai Kurang Etis

Jumat, 03 September 2021 14:16 WIB 03 September 2021, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Alifudin mengkritik aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagikan bingkisan berupa kaos ketika melakukan kunjungan kerja ke Cirebon beberapa waktu lalu.

Pasalnya dalam memberikan bantuan kepada warga kembali disorot, selain karena timbulkan kerumunan, pembagian bantuan juga dilakukan dengan cara melempar. Kemudian ada juga warga rela turun ke selokan demi mendapat bantuan.

"Kerumunan saat pandemi Covid-19 ini tidak diperbolehkan dan harus mengikuti aturan, karena akan berdampak pada penularan virus Covid-19, apalagi virus Covid-19 itu akan terus bermutasi, maka jangan ada kerumunan dulu," kata Alifudin kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Karenanya Alifudin menyayangkan aksi kepala negara beserta rombongan memberikan bantuan saat kunjungan ke Cirebon. Dia mengingatkan kepada pihak lain yang memang mampu untuk memberikan bantuan agar tidak meniru gaya serupa Jokowi.

"Gaya atau cara melempar sembako ke rakyat itu kurang etis, dan jangan mencontoh ya untuk para filantropis Indonesia," imbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, viral video yang memperlihatkan rombongan Presiden Jokowi membagi-bagikan kaos kepada warga Cirebon. Namun sayangnya, beberapa kaos malah masuk ke dalam got atau saluran air.

Hal itu membuat seorang pria dewasa sampai masuk ke dalam got untuk mengambil kaos tersebut. Seorang anak kecil juga ikut masuk ke dalam got demi mengambil bingkisan dari Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US