The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikut Ritual Naik Pura di Atas Bukit di Bali, Bule Prancis Ini Tewas
Bule asal Prancis tewas ketika ikut ritual naik pura di Bali. (Dok Istimewa)
News

Ikut Ritual Naik Pura di Atas Bukit di Bali, Bule Prancis Ini Tewas

Apa penyebabnya?

Sabtu, 04 Desember 2021 16:02 WIB 04 Desember 2021, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Dominique Marle seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis tewas usai mendaki Pura Lempuyang Luhur di puncak Bukit Lempuyang, Bali. Pihak kepolisian menduga WNA berusia 73 tahun tersebut tewas akibat kelelahan.

Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana menyebut insiden itu terjadi pada Jumat, (3/12/2021) sekitar pukul 15.00 WITA. Insiden ini bermula saat korban ikut dalam rombongan upacara agama Dadia menuju Pura Lempuyang Luhur di Bukit Lempuyang.

"Setiba di seputaran area pura Pasar Agung, korban mengalami kelelahan dan oleh pelapor Ni Made Yasmini disuruh istirahat dan tidak ikut melanjutkan perjalan namun korban tidak mau dan memilih melanjutkan perjalanan," kata Suadnyana dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

Setelahnya, korban kembali mengikuti berjalan. Baru 50 meter berjalan, korban terjatuh hingga membentur anak tangga disana.

"Baru berjalan sekitar kurang lebih 50 meter dari Pura Pasar Agung korban jatuh tersungkur dan membentur tepi anak tangga jalan menuju Pura Lempuyang kemudian korban pingsan dan sekira pukul 15.00 WITA korban meninggal dunia di lokasi," beber Suadnyana.

Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Polisi sendiri menduga korban tewas akibat kelelahan hingga terjatuh.

"Diduga korban kelelahan sehingga terjatuh dan membentur tepi tangga jalan menuju Pura Lempuyang Luhur," pungkas Suadnyana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US