The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bongkar Batas Ruang dan Waktu, Erick Thohir Harap Ansorverse Bermanfaat untuk Rakyat
Erick Thohir (Istimewa)
News

Bongkar Batas Ruang dan Waktu, Erick Thohir Harap Ansorverse Bermanfaat untuk Rakyat

Sabtu, 30 April 2022 20:49 WIB 30 April 2022, 20:49 WIB

INDOZONE.ID - Munculnya Ansor Metaverse atau Ansorverse diharapkan bisa bermanfaat untuk rakyat dan menjawab tantangan global.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir lewat unggahan di akun instagram resminya, @erickthohir, berharap Ansorverse akan bermanfaat untuk umat sekaligus memudahkan syiar.

"Munculnya Ansorverse Insya Allah akan bermanfaat untuk umat. Memudahkan syiar, sekaligus menjawab tantangan global," tulis Erick Thohir dalam keterangannya seperti dikutip Indozone, Sabtu (30/4/2022).

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan jika teknologi mampu membongkar semua batas ruang dan waktu. Namun, agar teknologi itu betul-betul bermanfaat, maka siapa pun harus bisa beradaptasi dengannya. Tanpa itu, teknologi hanya akan menjadi "barang mainan" belaka.

Erick juga menambahkan, hanya dengan beradaptasi, teknologi baru bisa betul-betul memberi manfaat yang besar. 

"Teknologi menembus batas ruang. Munculnya ekosistem digital baru, akan sangat bermanfaat terutama untuk kita yang mau beradaptasi dan memanfaatkan peluang ini," kata Erick Thohir lagi.

BACA JUGA: Tak Lupakan Korban Tragedi Trisakti, Adian Napitupulu Salut ke Erick Thohir

Sekadar diketahui, Ansorverse adalah kantor virtual dengan teknologi metaverse untuk para anggota GP Ansor yang diluncurkan pada Minggu, 24 April 2022 malam bertepatan dengan perayaan hari lahir (Harlah) ke-88 GP Ansor. 

Kantor metaverse ini bisa mempermudah GP Ansor menjalankan berbagai kegiatan seperti pelayanan organisasi, konsolidasi, dan pengkaderan. 

Bahkan, dalam video yang diunggah pada akun instagram Erick Thohir itu disebutkan, Ansorverse diharapkan juga akan menjadi wadah bagi ratusan ribu pelaku UMKM GP Ansor agar usaha mereka bisa naik kelas.

Erick Thohir menyambut gembira dengan munculnya Ansorverse ini. Apalagi selain sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir juga adalah anggota Barisan Serbaguna (Banser) GP Ansor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US