Muhaimin Siap Nyapres, PPP Belum Tertarik Bahas Pilpres

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:46 WIB
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani ketika menghadiri Sidang Tahunan MPR di Komplek Parlemen, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani ketika menghadiri Sidang Tahunan MPR di Komplek Parlemen, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghormati sikap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang menyatakan siap maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Namun untuk sekarang ini PPP belum menyatakan mendukung atau tidak karena terkait Pilpres masih belum ditentukan.

"Belum membahas Pilpres. Karena itu terkait Pilpres bagi PPP masih cair," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan dikutip Selasa (19/10/2021).

Arsul berkata setiap partai politik berhak mendorong untuk Ketua Umumnya maju dalam hajatan pemilihan kepala negara di 2024 nanti. Seperti halnya PKB yang dianggapnya salah satu partai besar, namun kekuatan itu belum menjadi daya tarik bagi PPP.

Karena menurut Arsul sampai saat ini PPP masih fokus melakukan konsolidasi internal untuk pemilihan legislatif di 2024. Hal ini ditujukan agar kursi PPP di Parlemen seperti di tahun 2014 silam.

"Namun kalau ditanya PPP akan dukung atau tidak, maka bisa saya jawab bahwa fokus PPP saat ini masih dengan konsolidasi internal untuk Pileg agar kursi PPP kembali setidaknya seperti Pemilu 2014," urai Arsul.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memberikan sinyal akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA: Duh! Karyawan Digerebek di Jakut Ngaku Kerja di Kantor Ekspedisi Bukan Pinjol

Diakuinya Pilpres 2024 sebagai tantangan bagi dirinya untuk maju sebagai capres. Meski begitu, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah, karena terlebih dahulu melihat perkembangan peta politik nantinya

"Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Muhaimin dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X