BKN Sebut Hasil tes SKD Calon ASN akan Disiarkan di Kanal YouTube

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 17:56 WIB
Dokumentasi sejumlah peserta bersiap mengikuti tes seleksi kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Serang, Banten, Kamis (1/10/2020). (photo/ANTARA Foto/Asep Fathulrahman/ilustrasi)
Dokumentasi sejumlah peserta bersiap mengikuti tes seleksi kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Serang, Banten, Kamis (1/10/2020). (photo/ANTARA Foto/Asep Fathulrahman/ilustrasi)

Hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pelamar CASN akan disiarkan secara langsung atau live streaming melalui kanal YouTube Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Hasil seleksi dapat dilihat melalui live streaming di channel YouTube BKN,” kata Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama ketika di Jakarta, Selasa (31/8) dikutip dari ANTARA.

Pada kesempatan itu, dia juga memaparkan terkait prosedur pelaksanaan tes SKD.

Prosedur pelaksanaan tes SKD menggunakan metode computer assisted test ???????(CAT) dan berdasarkan Surat Edaran Kepala BKN No. 7 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Baca juga: WHO Ingatkan Dosis 'Booster' Vaksin COVID-19 Bukanlah Kemewahan

Peserta diharuskan untuk datang paling lambat 90 menit sebelum seleksi dimulai dan menggunakan masker sesuai dengan ketentuan, yaitu masker tiga lapis (3 ply) dan ditambah double masker.

"Tidak memakai baju kaus, celana jin, dan sandal," ucapnya.

Selanjutnya, peserta akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Apabila suhu tubuh peserta lebih dari 37,3 derajat Celsius, akan dilakukan pemeriksaan kembali dengan jarak pemeriksaan 5 menit. 

Jika peserta direkomendasikan oleh tim kesehatan untuk dapat mengikuti tes, akan ditempatkan di ruangan yang telah ditentukan.

Peserta dengan suhu tubuh yang sesuai dengan ketentuan (di bawah 37,3 derajat Celsius) akan melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen, termasuk formulir Deklarasi Sehat, dan akan diberikan PIN registrasi oleh petugas.

Setelah memperoleh PIN registrasi, peserta akan diarahkan untuk menitipkan barang.

"Barang yang dapat dibawa adalah pensil (kayu, red.), identitas diri, dan kartu peserta seleksi,” kata Satya.

Akan terdapat pemeriksaan badan melalui metal detector sebelum peserta memasuki ruang steril untuk menunggu pelaksanaan ujian. Ketika ujian berlangsung, peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang seleksi tanpa izin dari koordinator.

Setelah selesai mengikuti ujian, peserta diarahkan untuk mengambil barang di tempat penitipan dan meninggalkan area seleksi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X