10 Personel Damkar Dikerahkan Cari Pemuda Hilang di Kali BKT Jakbar

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 12:20 WIB
Pencarian korban hilang di kali BKT, Jakarta Barat. (Dok. Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta)
Pencarian korban hilang di kali BKT, Jakarta Barat. (Dok. Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta)

Pihak pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu proses pencarian Solihin (20), pemuda yang nekat terjun ke kali Banjir Kanal Timur (BKT) di Jakarta Barat usai panik melihat konvoi pemotor subuh tadi. Sebanyak 10 personel dikerahkan untuk mencari keberadaan korban.

"Pengerahan unit dan personel ada lima unit (perahu karet) dan 10 personel," kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalan keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Hingga saat ini, proses pencarian masih berlangsung. Selain itu, Mulat menyebut tim damkar diterjunkan usai adanya informasi yang masuk ke pihaknya terkait seseorang yang hilang di BKT.

"Sumber informasi dari warga yang datang ke Pos Disgulkarmat,", beber Mulat.

Seperti diketahui, insiden ini bermula dari korban bersama dua rekannya berada di sebuah warung kopi di pinggir kali BKT dekat Season City, Jakarta Barat subuh tadi. Kala itu, ada sebuah konvoi kendaraan yang lewat membuat korban dan kedua rekannya panik.

BACA JUGA: Tukang Bakso Gerobak di Binjai Kena Pajak Rp6 Juta Per Bulan, Pemkot: Bisa Diklarifikasi

Korban yang panik lantas terjun ke kali BKT, sedangkan kedua rekannya melarikan diri ke arah yang berbeda. Tujuan korban terjun ke kali untuk bersembunyi.

Singkat cerita, korban sempat terlihat berenang ke arah pinggir kali. Namun, korban kemudian tak terlihat lagi hingga saat ini belum ditemukan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X