Indonesia Ekspor Motor Listrik Gesits ke Senegal

- Minggu, 19 Desember 2021 | 14:27 WIB
Ilustrasi motor listrik Gesits. (Gesitsmotors)
Ilustrasi motor listrik Gesits. (Gesitsmotors)

Indonesia melakukan ekspor perdana motor listrik Gesits ke Senegal. Duta Besar Republik Indonesia untuk Senegal Dindin Wahyudin mennyambut baik ekspor perdana motor listrik buatan dalam negeri ini.

"Ini merupakan inisiatif untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, efisien, dan modern," kata Dindin dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu, (19/12/2021).

Ekspor perdana yang dilakukan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku produsen Gesits, dilakukan untuk memenuhi pesanan sebanyak 200 unit motor Gesits. Ekspos satu kontainer motor listrik Gesits ini dilakukan untuk melengkapi pengiriman enam unit motor Gesits yang telah lebih dulu tiba di Senegal pada Mei 2021.

Menurut Dindin, KBRI Dakar terus aktif mempromosikan Gesits pada masyarakat di negara-negara Afrika Barat. Selain Senegal, pihaknya berupaya agar ekspor Gesits juga dapat dilakukan ke sejumlah negara lain di Afrika Barat.

"Ini sebagai komitmen untuk menggunakan teknologi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari yang perlu terus diupayakan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X