The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rusia Menahan Konsulat Jenderal Ukraina karena Memata-matai
Rusia Menahan Konsulat Jenderal Ukraina (Ist)
News

Rusia Menahan Konsulat Jenderal Ukraina karena Memata-matai

Sabtu, 17 April 2021 15:12 WIB 17 April 2021, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Rusia telah menahan konsulat jenderal Ukraina karena memata-matai saat Vladimir Putin mendorong negara-negara itu ke ambang perang.

Diplomat Ukraina Alexander Sosonyuk dibawa ke St Petersburg setelah dia menerima informasi rahasia dari database lembaga penegak hukum dan Dinas Keamanan Federal Rusia, menurut FSB.

"Dinas Keamanan Federal pada 16 April di St. Petersburg selama pertemuan dengan warga Rusia ketika menerima informasi yang bersifat rahasia yang terkandung dalam database lembaga penegak hukum dan FSB Rusia, diplomat Ukraina. Konsul Konsulat Jenderal Ukraina di St. Petersburg, Alexander Sosonyuk, ditahan dengan tangan merah," sebuah pernyataan dari FSB.

"Kegiatan ini tidak sesuai dengan status seorang pekerja diplomatik dan memiliki sifat permusuhan yang jelas terhadap Federasi Rusia," tambah FSB.

Badan intelijen mengatakan bahwa tindakan akan diambil terhadap diplomat Ukraina tersebut sesuai dengan hukum internasional.

Standar internasional, diplomat negara memiliki kekebalan di negara tempat mereka bekerja, tetapi hak untuk tinggal dapat dicabut jika mereka melanggar hukum.

Itu terjadi ketika Ukraina menghadapi 'serangan kilat yang dihapuskan' ketika seorang ahli Rusia mengklaim Putin memobilisasi setengah juta tentara di tengah meningkatnya ketakutan akan perang.

Putin telah memindahkan puluhan ribu tentara dan peralatan militer berat ke perbatasan dengan Ukraina, mendorong panggilan telepon dari Joe Biden untuk meminta pemimpin Rusia itu mundur.

Presiden AS mendesak Putin untuk meredakan ketegangan yang meningkat dengan tetangganya Ukraina selama panggilan telepon dengan pemimpin Rusia minggu ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US