POPULER: WHO Sebut Indonesia Banyak Sumbang Kematian & Vanessa Angel dan Suami Meninggal

- Jumat, 5 November 2021 | 10:45 WIB
Kiri: Kunjungan Presiden ke Tarakan. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN) / Kanan: Vanessa Angel dan Suami (Foto: Indozone/@vanessaangelofficial)
Kiri: Kunjungan Presiden ke Tarakan. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN) / Kanan: Vanessa Angel dan Suami (Foto: Indozone/@vanessaangelofficial)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut jika Indonesia menjadi salah satu negaa yang banyak menyumbangkan kematian di akibat Covid-19 di Asia Tenggara.

Terlepas dari itu, dalam seminggu terakhir ini, kasus Covid-19 di Indonesia termasuk dalam kategori rendah.

1. WHO Sebut Indonesia Salah Satu Negara Yang Paling Banyak Menyumbangkan Kematian

WHO menyebutkan bahwa Indonesia jadi salah satu negara yang paling banyak menyumbangkan kematian di Asia Tenggara akibat COVID-19.

"Jumlah kasus baru tertinggi dilaporkan dari India (97.832 kasus baru; 7,1 kasus baru per 100.000, penurunan 9 persen), Thailand (61.542 kasus baru, 88,2 kasus baru per 100.000, penurunan 8 persen), dan Myanmar (5.810 baru kasus, 10,7 kasus baru per 100.00, penurunan 9 persen)," beber WHO dalam laporan mingguan, dikutip Indozone Rabu (3/11/2021).

Walau angka kematian di Indonesia akibat COVID-19 turun secara signifikan, rupanya Tanah Air masih 'dicap' sebagai negara penyumbang kasus kematian tertinggi se-Asia Tenggara akibat COVID-19.

"Jumlah kematian baru tertinggi dilaporkan dari India, Thailand, dan Indonesia (200 kematian baru, 0,1 insiden kasus baru kematian per 100.000, ada penurunan 21 persen)." tulis WHO dalam laporan tersebut.

Baca selengkapnya: WHO Sebut Indonesia Salah Satu Negara Yang Paling Banyak Menyumbangkan Kematian

2. Vanessa Angel dan Suami Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Tol Jatim

Polda Jawa Timur memastikan jika korban akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Nganjuk, Jawa Timur adalah Vanessa Angel dan suaminya. Keduanya tewas dalam insiden ini.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi INDOZONE, Kamis (4/11/2021).

Kecelakaan itu terjadi siang tadi sekitar pukul 12.36 WIB. Titik kecelakaan yakni di Tol Nganjuk arah Surabaya tepatnya di Km 672+400A.

Jasad artis Vanessa dan suaminya kini dalam proses evakuasi. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur.

Baca selengkapnya: Vanessa Angel dan Suami Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Tol Jatim

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X