DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

- Sabtu, 6 November 2021 | 13:18 WIB
Jenderal Andika Perkasa (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Jenderal Andika Perkasa (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Keputusan ini usai DPR melakukan fit and proper test kepada Jenderal Andika Perkasa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid usai menggelar fit and proper test, dan kemudian melakukan rapat internal Komisi I.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI  Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Meutya melanjutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dan dedikasi dari Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Sementara itu, usai terpilih menjadi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengucapkan terima kasih kepada DPR lantaran sudah diberikan kesempatan.

“Terima kasih atas dukungannya,” tandas Andika.

 Jenderal Andika Perkasa memulai fit and proper testnya sebagai calon Panglima TNI dengan menyampaikan visi-misi dihadapan Komisi I DPR RI.

Andika berkata, dirinya mempunyai komitmen untuk semakin mendekatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat. Karena itu visi statmentnya adalah TNI adalah kita.

"Berangkat dari vision statement, saya memilih TNI adalah kita," kata Andika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X