Momen Presiden Joe Biden Beri Koin ke Paus Fransiskus: Teringat Tentang Mendiang Anak

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:04 WIB
Momen Presiden AS Joe Biden memberikan koin kepada Paus Fransiskus di Vatikan, Jumat (29/10/2021) (Vatican Media via REUTERS)
Momen Presiden AS Joe Biden memberikan koin kepada Paus Fransiskus di Vatikan, Jumat (29/10/2021) (Vatican Media via REUTERS)

Ada momen menarik saat pertemuan Presiden AS Joe Biden dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Jumat (29/10/2021). Biden memberikan sebuah koin kepada Paus yang membuatnya teringat tentang mendiang putranya.

-
(Vatican Media via REUTERS)

Saat hendak berpisah, Biden bersama Paus terlihat saling bertukar hadiah. Terekam momen saat Biden memberikan sebuah koin kepada Paus yang dilakukannya secara tertutup di balik telapak tangannya.

"Saya tidak yakin ini pantas, tetapi, ada tradisi di Amerika bahwa presiden memiliki apa yang disebut koin perintah yang dia berikan kepada para pejuang dan pemimpin, dan Anda adalah pejuang perdamaian paling signifikan yang pernah saya temui," kata Biden kepada Paus dilansir ABC News.

Biden mengatakan kepada Paus bahwa koin tersebut memiliki hubungan yang amat personal antara dirinya dengan mendiang putranya.

Sebab, mendiang putranya itu sangat ingin melihat sang ayah memberikan koin kepada pemimpin umat Katolik dunia itu.

"Ini memiliki segel AS di depan... Saya tahu putra saya ingin saya memberikan ini kepada Anda karena di belakangnya, saya memiliki negara bagian Delaware di Unit 261 yang dilayani putra saya," lanjut Biden.

-
(Vatican Media via REUTERS)

Diketahui, pertemuan keduanya di Vatikan hari ini berfokus pada pembahasan soal perubahan iklim dan ketidakadilan.

Pertemuan itu juga dibayang-bayangi perdebatan di AS terkait dukungan Biden, sebagai presiden beragama Katolik terhadap hak-hak aborsi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X