Sandiaga Uno Optimis World Superbike Mandalika Jadi Awal Kebangkitan Pariwisata

- Selasa, 2 November 2021 | 18:32 WIB
Tangkapan layar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (photo/ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas)
Tangkapan layar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (photo/ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas)

Menparekraf Sandiaga Uno optimis World Superbike di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), bisa menjadi awal kebangkitan pariwisata Indonesia, khususnya di daerah tersebut.

“Kami juga sudah mendapatkan beberapa permintaan informasi tentang kegiatan tour atau kegiatan-kegiatan jelajah dari berbagai wilayah Indonesia menuju Lombok dalam rombongan yang berjumlah antara 25 sampai 50 motor atau kendaraan roda empat,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (2/11) dikutip dari ANTARA. 

Baca juga: Kapolres Tebingtinggi Dicopot dari Jabatan, Buntut Istri Joget TikTok Pamer Uang Segepok

Selain itu Menparekraf menyampaikan telah memperoleh arahan dari rapat internal terkait World Superbike yang dapat dihadiri oleh penonton dengan kapasitas 25 persen, sehingga jika kapasitas sirkuit sekitar seratus ribu pengunjung, maka diperkirakan kapasitas maksimal yaitu 25 ribu penonton.

Promosi World Superbike disebut telah dilakukan oleh penyelenggara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Begitu pula dengan penjualan tiket yang sudah mulai dilakukan.

Adapun penerapan standar protokol kesehatan (prokes) berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability), pihaknya akan memberikan panduan terkait pelaksanaan standar tersebut.

“Minggu ini rencananya kami akan melakukan kunjungan ke NTB untuk memastikan bahwa destinasi-destinasi wisata dan juga fasilitas yang ada di sekitar sirkuit sudah mengadopsi CHSE yang terintegrasi dengan PeduliLindungi,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X