Merinding! Akibat Korsleting Listrik Rumah di Jakpus Terbakar, Kerugian Capai Rp600 Juta

- Senin, 16 Agustus 2021 | 15:37 WIB
Insiden kebakaran di Jakpus. (Istimewa)
Insiden kebakaran di Jakpus. (Istimewa)

Insiden kebakaran kembali terjadi dan melahap sebuah rumah warga di Senen, Jakarta Pusat. Karena korsleting listrik, rumah warga ini ludes terbakar hingga menyebabkan kerugian lebih dari Rp600 juta.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebut insiden kebakaran terjadi pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Warga sempat berusaha memadamkan api sebelum tim pemadam kebakaran tiba.

"Kronologis awalnya terlihat awal api bermula dari rumah kosong. Menurut informasi dari warga api sudah membesar, warga berusaha memadamkan dengan alat seadanya sementara warga yang lain menghubungi dan mendatangi pos damkar terdekat," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Kebakaran itu sendiri terjadi di Jalan Paseban Timur, RT 08, RW 03, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat dengan objek rumah tinggal semi permanen. Sebanyak 15 unit mobil damkar dan 80 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk berjibaku memadamkan api.

Baca Juga: Heboh Pengadaan Baju Dinas Anggota DPRD Sulsel Hampir Rp1 M, Ternyata Ini Rinciannya

"Tidak lama kemudian petugas damkar yang menerima laporan langsung merapat ke TKP. Pemadaman selesai pukul 05.50 WIB," beber Mulat.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Kerugian sendiri ditaksir lebih dari Rp600 juta.

"Kesaksian dari Bu Candra (pemilik rumah) api berawal dari rumahnya namun, pada saat kejadian keluarga dari Bu Candra tidak ada yang memasak. Diperkirakan api berawal dari korsleting listrik," pungkas Mulat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X