Wujudkan Kampung Sehat, Satgas TNI Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Jalan di Perbatasan

- Selasa, 22 Juni 2021 | 10:34 WIB
 Warga kampung Wonoredjo di perbatasan RI-PNG bersama personel TNI membersihkan jalan dalam upaya menanamkan kesadaran menjaga lingkungan untuk tetap sehat dan bersih. (ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)
Warga kampung Wonoredjo di perbatasan RI-PNG bersama personel TNI membersihkan jalan dalam upaya menanamkan kesadaran menjaga lingkungan untuk tetap sehat dan bersih. (ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Personel TNI Satuan Tugas Perbatasan RI-PNG Pos Kotis Satgas Yonif 512/QY bersama dengan para warga bersama-sama membersihkan jalan lingkungan Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom, Papua sebagai wujud nyata menjaga kampung sehat dan bersih di tapal batas negara RI-Papua Nugini.

Komandan Satuan Tugas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Selasa (22/06) mengatakan bahwa kegiatan pembersihan Kampung Wonorejo dilaksanakan demi mewujudkan kampung yang sehat agar terhindar dari penyakit malaria dan penyakit lainnya.

"Warga Kampung Wonorejo sangat antusias dengan kegiatan pembersihan yang dilakukan bersama Satgas TNI di sepanjang jalan, curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir membuat sampah-sampah plastik yang ada di sekitaran jalan Kampung Wonorejo dapat menjadi sarang nyamuk,"ungkap Dansatgas Letkol Taufik.

Letkol Taufik mengatakan bahwa kegiatan pembersihan dilakukan personel Satgas TNI bersama masyarakat meliputi pemotongan rumput, pembersihan sampah-sampah, dan menebar obat anti malaria yang ada disepanjang selokan sekitaran jalan Kampung Wonorejo di perbatasan RI-PNG.

Sementara itu, tokoh adat setempat Ayub mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan kampung hingga terlihat bersih dan rapi.

"Dengan kondisi kampung yang bersih dan tertata kami berharap tidak ada lagi penyakit malaria, dan lingkungan kami lebih bersih, sehat, serta masyarakat dapat beraktivitas lebih semangat. Terimakasih bapak-bapak TNI Satgas Yonif 512/QY yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih bersama warga Kampung Wonorejo," ucap  Ayub.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X