Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Siap Mendampingi Simpatisan yang Diamankan Polisi

- Kamis, 24 Juni 2021 | 19:37 WIB
Massa pendukung Rizieq Shihab bergandengan tangan membentuk barikade di kawasan I Gusti Ngurah Rai saat akan menuju Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Massa pendukung Rizieq Shihab bergandengan tangan membentuk barikade di kawasan I Gusti Ngurah Rai saat akan menuju Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab siap mendampingi sejumlah simpatisan yang diamankan oleh pihak Kepolisian dalam aksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6).

Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menjelaskan, pihaknya sudah membagi tugas setelah mendengar kabar adanya sejumlah simpatisan yang diamankan.

"Tim kita sudah saya minta tolong dampingi. Mudah-mudahan 1x24 jam ada kabar dan bisa dipulangkan ke tempat masing-masing," kata Aziz Yanuar diktuip dari ANTARA.

Aziz Yanuar menambahkan bahwa tim kuasa hukum Rizieq Shihab akan mendatangi sejumlah lokasi seperti Polda Metro Jaya, Polrestro Jakarta Timur dan Polsek Cakung yang menjadi lokasi pemeriksaan simpatisan yang diamankan saat aksi.

Baca juga: Viral Momen Ketika Santri Hancurkan HP Pakai Palu Hingga Keluar Api

Aziz juga menegaskan bahwa kehadiran simpatisan Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur tanpa ada yang mengerahkan.

"Mungkin itu aksi spontan. Saya kaget juga tadi ramai," ujar Aziz Yanuar.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab divonis empat tahun penjara atas kasus tes usap RS UMMI Bogor. Majelis Hakim menyatakan Rizieq terbukti melanggar pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dengan vonis empat tahun penjara.

Namun vonis itu lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut enam tahun pidana penjara. Atas vonis tersebut, Rizieq Shihab akan mengajukan banding.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X