Wagub Riza Ancam Beri Sanksi ASN DKI yang Nekat Ikut Bukber

- Jumat, 25 Maret 2022 | 13:17 WIB
Wagub DKI Riza Patria di Gedung DPRD DKI  (INDOZONE/Sarah)
Wagub DKI Riza Patria di Gedung DPRD DKI (INDOZONE/Sarah)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengikuti aturan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang pejabat pemerintah, yakni aparatur sipil negara (ASN) untuk ikut melakukan buka puasa bersama atau bukber.

Riza pun mengingatkan adanya sanksi yang bisa diberikan jikalau hal tersebut dilakukan oleh ASN pada bulan suci Ramadhan mendatang. Ia pun menyebut, sanksi yang diberikan sesuai ketentuan.

"Kalau sanksi ada aturannya, nanti ada mekanismenya," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/3/2022).

Ia pun meminta agar aturan tersebut dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Pasalnya, penyebaran Covid-19 bisa kembali meningkat bila masyarakat abai protokol kesehatan.

"Bukber sesuatu yang memang harus dilaksanakan bagi yang puasa, tapi enggak harus bersama-sama, apalagi ramai-ramai begitu. Nanti dapat menimbulkan penyebaran," terangnya.

Sementara itu, Politisi Gerindra ini pun memastikan bahwa setiap warga Jakarta bisa menjalankan tarawih berjemaah di masjid saat bulan suci Ramadhan mendatang.

"Bulan Ramadhan ini alhamdulillah menjalankan ibadah Ramadhan sudah bisa menjalankan tarawih lagi berjamaah, nanti juga salat Ied bisa lagi bersama-sama," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X