The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Prabowo Subianto Temui Istri dan Ibu Rhesa Sigar Jadi Sorotan Netizen
Momen Prabowo Subianto temui istri, ibu dan keluarga Rhesa Siregar, keponakan yang gugur bersama KRI Nanggala-402. (TikTok/@lestia044)
News

Momen Prabowo Subianto Temui Istri dan Ibu Rhesa Sigar Jadi Sorotan Netizen

Tampak haru dan sedih.

Jumat, 30 April 2021 15:11 WIB 30 April 2021, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan langsung penganugerahan Tanda Kehormatan Prajurit KRI Nanggala-402 di Appron Hanggar Fasharkan Pesud Puspenerbal Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021) mendapat sorotan netizen.

Ada momen mengarukan saat Prabowo Subianto menemui istri dan ibu dari Rhesa Sigar, sang keponakan yang gugur dalam tugas bersama KRI Nanggala-402. 

Kreator TikTok lestia044 membagikan video yang memperlihatkan momen Prabowo Subianto tampak menguatkan istri dan ibu dari Rhesa Sigar. Prabowo Subianto juga memberi tahu pimpinan tinggi TNI AL jika mereka ada keluarganya.

Dalam video juga terlihat, Prabowo Subianto meminta istri, ibu dan keluarga mengikhlaskan sang keponakan yang sudah gugur sebagai pejuang pertahanan perairan negara.

"Pahlawanku Rhesa Tri Utomo Sigar," tulis Listia.

Lagu Gugur Bunga di Taman Bakti menambah keharuan video saat Prabowo Subianto menemui keluarga Rhesa Sigar.

Lihat Foto: FOTO: Upacara Tabur Bunga Untuk KRI Nanggala 402

Video ini sudah ditonton 2 juta kali dan banyak dikomentari netizen. Para netizen menyoroti momen haru Prabowo Subianto saat menguatkan istri dan ibu dari almarhum Rhesa Sigar.

"Sesama istri prajurit nangis melihat ini, betapa sedihnya mereka. Hari raya pun semakin dekat, suami tercinta telah berpulang. Salam dari kami Persit KCK," komentar Merry Anie.

"Dulu Pak Prabowo kehilangan sepupu (Ayah Rhesa) saat sedang bersama tugas. Sekarang Pak Prabowo kehilangan keponakan, Rhesa Sigar," sahut En.

"Hanya Pak Prabowo yang mengerti tangisan dari semua keluarga pahlawan kita yang telah gugur. Terus jadi pahlawan pembela rakyat mu Pak Prabowo," timpal Sabrina Farwita.

"Pak Prabowo mantan prajurit juga, makanya dia bisa ngerasain betapa sedihnya keluarga yang ditinggal. Fyi dulu sewaktu masih anggota TNI semua gajinya selalu diberikan kepada rekan-rekan kerjanya yang lain," pungkas Adella Meinita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US