Ketum PSI Giring Ganesha Mundur dari Bursa Pencapresan

- Kamis, 24 Februari 2022 | 18:21 WIB
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Instagram/@giring)
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Instagram/@giring)

Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha menyatakan mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia. Adapun keputusan ini diambil oleh Giring pasca berkeliling Indonesia sejak Agustus 2020.

Giring mengaku berkeliling Indonesia untuk bertemu dengan rakyat, tokoh di provinsi hingga Kabupaten/kota.  Dalam sekian perjalanan itu, ketika dirinya berbicara soal sosok pemimpin ideal, nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia.

“Banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia,”  ujar dalam konferensi pers, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga: Rumah Terbakar, Kakek Sebatang Kara di Ponorogo Tewas Terpanggang Api

Oleh sebab itu, kata Giring, dirinya menyatakan mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia. Bersama para pengurus DPP PSI, ia akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada Pemilu 2024.

“Berdasarkan fakta itu jugalah saya merasa 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai Presiden Indonesia,” jelas Giring.

Seperti diketahui, Giring menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia pada 2024. Masuk politik dan mencalonkan diri menjadi presiden, kata Giring saat itu, adalah fase pergulatan hidup menjadi bagian dari Indonesia, negeri yang sangat dicintainya.

“Pencalonan ini berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional, untuk ikut menentukan arah masa depan Indonesia,” kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin 24 Agustus 2020 lalu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X