Penyekatan Pemudik ke Jakarta Diperpanjang, Kakorlantas: Sifatnya Dinamis

- Senin, 24 Mei 2021 | 22:32 WIB
Polisi memasang stiker bebas Covid-19 pada mobil calon penumpang kapal yang sudah melengkapi dokumen hasil rapid test. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
Polisi memasang stiker bebas Covid-19 pada mobil calon penumpang kapal yang sudah melengkapi dokumen hasil rapid test. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengungkap alasan pihaknya memperpanjang penyekatan pemudik yang kembaki ke Jakarta. Dia menyebut perpanjangan penyekatan arah Jakarta bersifat dinamis.

"Ya, pemeriksaan pemudik ke Jakarta diperpanjang hingga 31 Mei," kata Irjen Istiono kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Irjen Istiono menyebut penyekatan pemudik mengarah ke Jakarta bersifat dinamis atau menyesuaikan dinamika yang ada. Pihak Polda Metro Jaya disebutnya akan menunggu informasi dari Satgas Penanganan Covid-19 terkait hal tersebut.

Baca Juga: Dugaan Penggelapan Rp80 M, Polda Metro Bakal Periksa Seorang Pengacara

"Giat ini bersifat dinamis, nanti tunggu info lanjut dari Satgas Covid-19," beber Istiono.

Dikesempatan berbeda, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut hingga saat inu belum ada perintah untuk mencabut proses penyekatan pemudik yang mengarah ke Jakarta. Meski begitu, Irjen Fadil memastikan Polda Metro Jaya tetap siap melakukan penyekatan pemudik.

"Sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan. Pokoknya kami siap untuk terus menjaga Jakarta tetap sehat," pungkas Fadil.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X