Puluhan Orang Diamankan saat Sidang Rizieq Ternyata Sejak Malam Menginap di PN Jaktim

- Kamis, 27 Mei 2021 | 15:51 WIB
Habib Rizieq Shihab bersama para pendukungnya. (ANTARA)
Habib Rizieq Shihab bersama para pendukungnya. (ANTARA)

Pihak kepolisian diketahui sudah mengamankan sejumlah orang berkaitan dengan sidang vonis kasus kerumunan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS). Polisi mengungkap jika puluhan orang tersebut ternyata sudah berada di sekitaran Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) sejak malam.

"Tadi malam pukul 21.30 WIB sudah ada yang dateng ke PN Jaktim dan kami sudah berhasil amankan untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada wartawan di PN Jaktim, Kamis (27/5/2021).

Erwin mengatakan, puluhan orang tersebut sudah diamankan sejak semalam. Namun, siang ini juga ada sejumlah orang yang turut serta diamankan oleh pihaknya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Habib Rizieq Shihab Divonis Denda Rp20 Juta di Kasus Kerumunan

Untuk sejumlah orang yang diamankan semalam, Erwin menyebut mereka kala itu menggunakan baju muslim. Pengakuannya ke polisi mereka datang dengan dalih ada ajakan pengajian.

"Mereka datang atas petunjuk seseorang untuk hadir menghadiri. Pengakuannya untuk kegiatan semacam pengajian atau semacamnya tapi lokasinya di PN Jaktm," beber Erwin.

Saat ini, sejumlah orang tersebut sudah diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur. Polisi sendiri masih mendalami keterangan dari orang-orang tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X