The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tahun 2025 China Berencana Melonggarkan Pembatasan Kelahiran Sepenuhnya
Ilustrasi bayi. (Pexels/Natalie)
News

Tahun 2025 China Berencana Melonggarkan Pembatasan Kelahiran Sepenuhnya

Sabtu, 19 Juni 2021 12:11 WIB 19 Juni 2021, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Pejabat China sedang menyusun rencana untuk lebih melonggarkan pembatasan kelahiran dan sepenuhnya menghapuskan pembatasan kelahiran pada tahun 2025.

Dikutip dari Oriental Daily, laporan dari i Wall Street Journal pada hari Jum'at (18/6/2021), pembatasan kelahiran mungkin sepenuhnya akan dicabut pada tahun 2025.

Ini artinya Beijing menghadapi perlambatan pertumbuhan ekonomi dan struktur populasi yang menua.

Orang-orang yang akrab dengan masalah ini mengatakan bahwa China mungkin mulai mencabut batas jumlah kelahiran di provinsi dengan tingkat kesuburan terendah sebelum merumuskan kebijakan kesuburan nasional.

Sensus sepuluh tahun China pernah menunjukkan bahwa China, negara terpadat di dunia. Bulan lalu China mengizinkan setiap pasangan untuk memiliki hingga tiga anak.

Wilayah Timur Laut China yang tertekan secara ekonomi mungkin menjadi yang pertama melonggarkan pembatasan kelahiran, tiga provinsi timur laut dianggap sebagai sabuk karat China seperti Amerika Serikat.

Sensus terakhir menunjukkan bahwa populasi tiga provinsi timur telah menurun sebesar 1,2% dalam 10 tahun terakhir.

Para ahli demografi dan ekonomi telah menyatakan bahwa tindakan tegas harus diambil untuk memperlambat penurunan tingkat kesuburan China.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US