AHY Sebut Demokrat Buka Peluang Bikin Poros Alternatif Bersama NasDem

- Senin, 18 April 2022 | 14:36 WIB
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. (Dok Partai Demokrat)
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. (Dok Partai Demokrat)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan pihaknya membuka peluang untuk membuat poros alternatif bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam ajang kontestasi Pilpres 2024

“Sangat memungkinkan, katakanlah tiga partai besar siapa saja yang memungkinkan hanya dengan berdua bisa jalan," tutur AHY dalam acara Demokrat, Minggu (17/4/2022).

Dikatakan  AHY, Demokrat juga berkemungkinan berkoalisi dengan partai-partai menengah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

"Termasuk Demokrat, tentu selalu ada kemungkinan jika partai menengah saling bertemu dan akhirnya membangun koalisi. Opsinya masih terbuka untuk semua," beber AHY.

Baca juga: Bukan Soto! Ini Campor, Kuliner Khas Sumenep Cocok Buat ‘Obat’ Masuk Angin

Oleh karena itu, sambung AHY, Partai Demokrat terus melakukan komunikasi dengan partai yang lainnya, sebagai upaya menyamakan visi-misi saat perhelatan Pemilu 2024.

"Artinya kami sendiri berkomunikasi juga dengan partai papan atas, dengan demikian ada kesamaan visi platform, parpol yang berkoalisi tentunya serupa visi-misi," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X