The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penyebar Video Hoax Ibu Gorok Anak Kandung Ditangkap Polisi, Tapi Langsung Dipulangkan
Pelaku penyebar video hoaks ibu gorok leher anak di Cipayung. (ANTARA HO Polsek Cipayung)
News

Penyebar Video Hoax Ibu Gorok Anak Kandung Ditangkap Polisi, Tapi Langsung Dipulangkan

Sudah mediasi

Selasa, 19 April 2022 16:11 WIB 19 April 2022, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Unit Reskrim Polsek Cipayung menangkap seorang pelaku terduga penyebar video hoaks viral di media sosial bernarasi seorang ibu menggorok leher anaknya saat hendak dibangunkan sahur.

Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto mengatakan, pelaku yang berinisial MRA (23) itu ditangkap pada di kawasan Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Senin (18/4/2022) siang.

"Pelaku sementara kita amankan. Untuk diduga, pelakunya satu warga (tinggal di satu lingkungan) dengan korban," kata Bambang Cipto mengutip Antara, Selasa (19/4/2022).

Bambang menambahkan bahwa MRA membuat narasi video saat ibu berinisial Y (57) menggorok leher anak perempuannya, MS (16) saat hendak menyiapkan menu sahur.

Dari hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Cipayung diketahui MRA tidak berada di lokasi kejadian saat video direkam, pada Jumat (15/4/2022). Meskipun MRA, tinggal di satu lingkungan yang sama dengan Y dan MS.

Baca juga: Pele Turut Ucapkan Belasungkawa dan Doa untuk Bayi Cristiano Ronaldo yang Meninggal

"Dia berusaha mengunggah video. Ternyata, dia itu belum mengecek kebenaran tapi sudah langsung main 'upload' saja, main disebarkan. Sementara yang diamankan satu orang," ujar Bambang.

Sudah Dipulangkan

Bambang Cipto mengatakan MRA telah dipulangkan ke orangtuanya usai melakukan mediasi dengan pihak yang dituduh yakni Y bersama putrinya, MS.

"Sudah dipulangkan ke orangtuanya," kata Bambang.

Bambang menambahkan pelaku dan korban telah melakukan mediasi. Hasil dari mediasi itu menyatakan pelaku telah meminta maaf dan menyesali perbuatannya.

Pelaku juga mengaku teledor karena tak mengecek kembali informasi yang diterima sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat akibat kabar hoaks yang disebar.

"Intinya sudah minta maaf atas keteledorannya tidak cross check (informasi)," ujar Bambang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US