Duh! Kerumunan saat Rekrutmen Kerja di Tangerang, Polisi Langsung Bubarkan

- Sabtu, 16 April 2022 | 18:08 WIB
Penampakan kerumunan rekrutmen Lion Air di Tangerang yang dibubarkan pihak kepolisian. (Istimewa)
Penampakan kerumunan rekrutmen Lion Air di Tangerang yang dibubarkan pihak kepolisian. (Istimewa)

Kerumunan terjadi dari para pencari kerja di Lion Operation Center (Lion Air Group) Neglasari, Tangerang. Aksi kerumunan itu pun langsung dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Dari video yang tersebar, tampak kerumunan massa terjadi di suatu tempat. Massa tampak terlihat membawa map atau amplop cokelat besar khas para pelamar kerja.

Insiden itu sendiri rupanya terjadi di Jalan Marsekal Suryadama, Neglasari, Tangerang, pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pihak kepolisian menyebut kerumunan terjadi akibat perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

"Lion Air Group melaksanakan rekrutmen pegawai baru untuk mengisi tugas sebagai porter dan ground handling," kata Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama saat dihubungi wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga: Bukannya Sahur, 10 Remaja di Tangerang Malah Cari Musuh Buat Tawuran

Rekrutmen itu tentunya menarik perhatian masyarakat. Polisi bahkan menyebut diperkirakan ribuan orang memadati kantor tersebut pagi tadi.

"Kegiatan yang dilakukan di kantor Lion Operation Center, Neglasari ini menarik minat pelamar hingga ribuan orang," beber Putra.

Dalam kegiatan rekrutmen itu, Putra menyebut tidak ada koordinasi antara pihak perusahaan dengan pihak kepolisian. Alhasil, tidak ada persiapan yang baik saat massa dalam jumlah besar datang hingga mengular.

"Kegiatan rekrutmen ini dilakukan tanpa ada pemberitahuan sama sekali baik ke polsek ataupun ke perangkat kecamatan sampai dengan RW dan RT, sehingga tidak ada rapat persiapan dengan baik. Kegiatan ini menyebabkan lalu lintas di kedua arah macet total," kata Putra.

Lebih jauh Putra menyebut pihaknya meminta kegiatan rekrutmen itu untuk dihentikan sementara waktu.

"Kita memerintahkan untuk acara dihentikan diganti ke hari lain dengan perencanaan yang lebih baik atau dilaksanakan secara online," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X