Soal Kecelakaan Maut Bus Transjakarta, Ketua DPRD DKI akan Panggil Dishub

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:17 WIB
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang. (ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim)
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang. (ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) imbas kecelakaan beruntun yang dialami dua bus Transjakarta di MT Haryono, Jakarta Timur.

Prastyo menjelaskan, pemanggilan Dishub DKI Jakarta tersebut akan dilakukan pada Komisi B DPRD DKI untuk meminta penjelasan penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas.

"Dishubnya akan saya panggil di komisi B untuk meminta penjelasan kenapa ini bisa sampai terjadi," ucap Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Dalam pemanggilan itu, politisi PDI Perjuangan tersebut mengharapkan adanya penjelasan kenapa kecelakaan itu bisa terjadi, meski hingga saat ini penyebabnya masih ditelusuri oleh pihak kepolisian.

"Kalau dikontrol dengan baik itu tidak akan seperti itu, dan mungkin juga ini dari kepolisian kan juga lagi dicek ya, investigasi dulu," tambahnya.

Sekadar diketahui, pemanggilan terhadap Dishub DKI untuk meminta penjelasan terkait kecelakaan beruntun tersebut akan dilakukan dengan Komisi B DPRD DKI pada besok, 27 Oktober 2021.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun dua armada Transjakarta tersebut telah mengakibatkan dua orang tewas, dan sebanyak 37 orang mengalami luka-luka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X