Menang Telak, Nyoman Adhi Terpilih Sebagai Anggota BPK

- Kamis, 9 September 2021 | 21:38 WIB
Pengambilan voting terhadap calon anggota BPK (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Pengambilan voting terhadap calon anggota BPK (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI memilih Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pemilihan ini usai anggota DPR menggelar fit and proper test dan kemudian menentukan melalui mekanisme voting.

Adapun perhitungan suara berlangsung pada pukul 20.14 WIB. Kemudian voting dilakukan dan menghasilkan Nyoman Adhi menang telak dengan mengantongi 44 suara dari jumlah suara keseluruhan sebanyak 56 suara. Sementara sisa suara diperoleh Dadang Suwarna dengan 12 suara.

Ketua Komisi XI Dito Ganinduto mengatakan, pengambilan keputusan melalui voting menghasilkan Nyoman dengan mendapatkan 44 suara.

“Dengan demikian pengambilan keputusan calon anggota BPK, sesuai  perhitungan saudara Dadang Suwarna jumlahnya 12, saudara Nyoman 44 suara. Total (suara) 56,” tutur Dito di ruang rapat, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/9/2021) malam.

Baca Juga: Komnas HAM Tunggu Kedatangan Korban Perundungan di KPI

Dia menjelaskan, dengan demikian Nyoman pun resmi terpilih menkadi anggota BPK usai melalui fit and proper test.

“Dengan demikian calon anggota BPK terpilih yaktu saudara Nyoman. Dan ini akan kita proses melalui mekanisme yang tertuang dalam tatib,” bebernya.

Diketahui sebelumnya, nama Nyoman disorot publik lantaran terkendala memenuhi syarat untuk ikut pencalonan sebagai calon anggota BPK.

Adapun 15 nama calon anggota BPK antara lain:


1. Dadang Suwarna

2. Dori Santosa

3. Encang Hermawan

4. Kristiawanto

5. Shohibul Imam

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X