WhatsApp Dkk Tumbang, 70 Juta Orang Beralih ke Telegram

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:26 WIB
Ilustrasi Telegram. (Foto/REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi Telegram. (Foto/REUTERS/Dado Ruvic)

WhatsApp, Facebook dan Instagram pada Senin malam (4/10/2021) down selama 6 jam, yang menyebabkan pengguna di seluruh dunia tidak dapat mengirim pesan ataupun mengunggah foto serta video.

Namun pada Selasa pagi (5/10/2021) WhatsApp, Facebook dan Instagram berangsur pulih.

Akibat kejadian tersebut, CEO Facebook, Mark Zuckerberg harus kehilangan harta kekayaan senilai Rp99 triliun.

Di sisi lain, keuntungan didapatkan oleh CEO Telegram, Pavel Durov. Pasalnya, sebanyak 70 juta orang beralih ke platform tersebut dalam  waktu 6 jam. 

Melalui channel Telegramnya, Pavel mengatakan kalau lonjakan tersebut mencetak rekor dalam pendaftaran serta aktivitas pengguna.

"Saya bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami," katanya, dikutip Rabu (6/10).

"Yang mengatakan, beberapa pengguna di Amerika mungkin mengalami kecepatan lebih lambat dari biasanya karena jutaan pengguna dari benua ini bergegas untuk mendaftar ke Telegram pada saat yang sama," sambungnya.

Tumbangnya beberapa platform itu, membuat berbagai kalangan mencari alternatif untuk bisa mengirimkan pesan. Pavel menyebut momen itu harus harus dimanfaatkan Telegram untuk bisa mendatangkan pengguna yang lebih banyak.

"Saya meminta pengguna kami yang ada untuk menyapa teman mereka yang baru tiba, membantu mereka membongkar, dan memberi tahu mereka apa yang kami miliki. pastikan mereka bertahan dan melihat mengapa Telegram lebih unggul dari pesaing," kata Pavel.

Kenaikan pengguna rupanya bukan cuma dialami Telegram, Signal juga menjadi salah satu yang mengalami peningkatan pendaftar.

"Pendaftaran meningkat di Signal (selamat datang semuanya!) Kami juga tahu bagaimana rasanya bekerja melalui pemadaman, dan berharap yang terbaik untuk para insinyur yang bekerja untuk mengembalikan layanan di platform lain," kata Signal di Twitternya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X