Dituding Minta Dana Kampanye, Wagub DKI Benarkan Anies Kirim Surat ke Bloomberg

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan kalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan surat kepada pemilik Filantropi Bloomberg, Michael Bloomberg terkait kerjasama kampanye anti-rokok.

Lebih lanjut, Riza pun mengatakan surat tersebut ditandatangani oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kepada Bloomberg sejak Juli 2019.

"Ya, ini suratnya memang begini apa adanya yah," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Surat yang dikirim kepada Bloomberg itu muncul dan menjadi viral di media sosial. Akun twitter bernama @rokok_indonesia menuding tujuan Anies adalah untuk meminta dana atas upaya kampanye anti-rokok di Jakarta.

"Ya, prinsipnya Pak Anies ingin memastikan Jakarta menjadi kota yang sehat salah satunya menjadi kota yang sehat warganya sehat ya kita harus membatasi jumlah perokok. Apalagi bagi anak-anak usia remaja dan ke bawah tidak diperkenankan," ungkapnya.

Tudingan lainnya pun dilontarkan oleh akun tersebut. Anies dituding sedang mencari dana kepada konglomerat Bloomberg untuk digunakan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Terkait hal itu, Riza pun langsung membantahnya.

"Engga ada, enggak ada permintaan dana di sini," tandas politisi Partai Gerindra tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X