The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gadis 14 Tahun Tewas Diinjak Oleh Kerumunan Orang di Bandara Kabul
Kerumunan di bandara Kabul. (REUTERS)
News

Gadis 14 Tahun Tewas Diinjak Oleh Kerumunan Orang di Bandara Kabul

Jumat, 20 Agustus 2021 09:32 WIB 20 Agustus 2021, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Seorang gadis berusia 14 tahun tewas di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, saat ribuan orang berdesakan untuk melarikan diri dari Afghanistan saat Taliban mulai mengambil alih pada hari Minggu (15/8/2021).

Dilansir Daily Star, remaja bernama Marzia Rahmati bersama orang tua dan adiknya telah mengamankan visa untuk perjalanan ke Tajikistan, di mana mereka memiliki kerabat.

Tapi setelah tembakan pada hari Senin, remaja itu terpisah dari anggota keluarganya yang lain dan dia diinjak-injak sampai mati.

Menurut laporan, remaja itu diduga korban termuda yang tewas sejak Taliban merebut kekuasaan.

Baca juga: Para Ibu Melempar Bayi Mereka ke Atas Kawat Berduri Demi Menghindari Serangan Taliban

"Kami ingin orang-orang melihat apa yang sebenarnya terjadi di sini sekarang, seorang gadis kecil meninggal karena dunia berpaling dari kami," kata bibi gadis itu, Zakia Ahmadi.

Bibinya juga mengatakan bahwa saudara perempuannya, ibu Marzia, dan suaminya ingin anak itu melanjutkan pendidikannya di luar Afghanistan karena tidak yakin apakah Taliban mengizinkan anak perempuan sekolah.

Orang-orang mencoba masuk ke Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul.
Orang-orang mencoba masuk ke Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul. (REUTERS)

"Ayah Marzia, Mustafa dan ibunya melindungi dua anak mereka yang lebih muda, laki-laki dan perempuan ketika orang-orang mulai berlari dan Marzia terpisah dari mereka," kata Zakia, dikutip dari Daily Star.

"Ketika ayahnya menemukannya, dia hampir mati dan dia menggendong putrinya itu sebelum mereka mendapatkan bantuan medis," tambahnya.

Marzia menderita pendarahan internal dan memar berat, setelah sampai di rumah sakit, dia meninggal dunia.

Dilansir Reuters, seorang pejabat Taliban yang tidak disebutkan namanya mengatakan 12 orang telah tewas di bandara baik karena tembakan atau terinjak-injak, dan menambahkan bahwa orang-orang yang tidak memiliki hak untuk bepergian harus pulang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US