The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling Tahun Ini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan) didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo (ketiga kanan) dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo (kedua kanan) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.)
News

Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling Tahun Ini

Diputarbalikkan atau disanksi.

Rabu, 21 April 2021 11:54 WIB 21 April 2021, 11:54 WIB

INDOZONE.ID - Waktu satu hari sebelum hari raya Idul Fitri kerap dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan kegiatan takbiran keliling. Pada tahun ini, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meminta masyarakat agar tidak menggelar kegiatan takbiran keliling.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk tidak menggelar acara takbiran keliling.

"Kita imbau untuk warga agar menggelar takbiran di masjid atau di rumah dan tidak di jalan atau takbir keliling," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Hal tersebut wajib dilakukan mengingat di bulan Ramadan tahun ini masih dalam situasi pandemi virus corona. Jika masyarakat menggelar takbir keliling tentunya akan menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus tersebut.

Baca Juga: Usai Malam Takbiran di Banten, Polisi: Situasinya Aman

Untuk meminimalisir kegiatan takbiran keliling, Kombes Sambodo menyebut pihaknya akan melakukan filterisasi. Artinya, polisi akan melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah ruas jalan untuk menghindari adanya kegiatan takbir keliling.

"Kita akan adakan filterisasi takbir keliling. Penindakannya nanti kita lihat situasi di lapangan apakah cukup diputarbalikkan atau ada sanksi UU Lalu Lintas," pungkas Sambodo.
 

Artikel Menarik Lainnya:  

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US