Gerindra Belum Ingin Deklarasi Koalisi dalam Waktu Dekat Ini, Kenapa?

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:16 WIB
' Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman (INDOZONE/Harits Tryan Ahmad)
' Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman (INDOZONE/Harits Tryan Ahmad)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan bahwa pihak belum akan melakukan deklarasi koalisi dalam rangka menyambut Pemilu dan Pilpres 2024.

Habiburokhman menyatakan, sekarang ini Partai Gerindra masih terus membangun komunikasi dengan semua Partai Politik. Begitu juga dengan partai yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu yakni Golkar, PAN dan PPP.

“Gerindra juga membangun komunikasi dengan semua parpol, walaupun belum dalam waktu dekat ini kami belum akan deklarasi. Ini deklarasi itu tapi kami membangun komunikasi yang baik termasuk dengan partai yang sudah melakukan deklarasi itu PAN, PPP dan Golkar,” ucap Habiburokhman di Kompleks Parlemem, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Ditekankan Habiburokhman Partai Gerindra terbuka dengan menjalin komunikasi dengan Partai Politik lain. Namun masih menunggu apakah nantinya bisa cocok untuk jalan bersama-sama.

“Ya kita ini namanya penjajakan kita semua saling mengajak dan saling diajak, cuma nanti ketemu cocoknya atau tidak, di politik itu kan kurang lebih sama kaya orang pacaran bisa sampai di peenikahan bagus, kalau tidak ya hubungan kami akan tetap baik,” jelas Habiburokhman.

Baca Juga: Dubes Singapura Diminta Klarifikasi Terkait Alasan UAS yang Dideportasi

Sebelumnya diwartakan, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah sepakat untuk bekerja sama di ajang Pemilu 2024 mendatang. 

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, koalisi ketiga partai politik ini akan bernama bertiga bersatu. Keputusan ini diambil pasca ketiga melakukan pertemuan terlebih dahulu.

"Jadi insya allah tadi namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beirngin, matahari, dan Ka'bah," kata Airlangga usai melakukan pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Artikel menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X